Inilah arti penyelam handal yang viral di facebook

Arti dri istilah menyelam di Facebook

Hai semuanya, beberapa hari belakangan ini sedang ramai kata dengan istilah "penyelam" di media sosial facebook. Sebenarnya apa sih arti kata penyelam yang sedang populer ini? Selengkapnya ada dibagian penjelasan.

Kita sering mendengar kata atau istilah penyelam, penyelam adalah orang yang melakukan kegiatan didalam air, menurut KBBI sendiri penyelam adalah orang yang melakukan ( menyelam ) ke dalam air.

Nah dari istilah kata menyelam tersebut digunakan oleh orang (pengguna facebook) untuk mendefinisikan suatu kegiatan melakukan Up postingan yang sudah lama tenggelam dimakan waktu. Sehingga postingan tersebut bisa muncul kembali di halaman newsfeed facebook.

Dalam kerjanya mereka menelusuri postingan lama di akun-akun artis, postingan yang sudah tenggelam tersebut dikomentari dengan kalimat "Login" atau sejenisnya agar postingan bisa muncul kembali pada halaman teratas facebook (News Feed). Baca Selengkapnya...

Sebenarnya budaya circle ini sudah ada sejak tahun 2019 lalu, dimana pengguna medsos sering menggunakan kata login sebagai kalimat komentar untuk postingan yang sudah dibuat pada tahun sebelumnya. Kegiatan menyelam facebook / meng up kan kembali postingan lama skilas mirip dengan fitur kenangan di facebook, fitur tersebut bisa mengingatkan pengguna untuk membagikan kenangan yang mungkin berharga baginya.

Namun dalam aksi atau kegiatan penyelam yang tengah viral di media sosial facebook, kegiatan ini justru untuk mendapat sebaliknya. Kebanyakan postingan yang di Up merupakan aib orang untuk dijadikan sebagai bahan lucuan.

Sudah banyak akun artis populer yang postingan lama mereka di up kembali hingga menjadi perbincangan publik. Contohnya jenita jane yang kini nama nya sedang trending di twitter akibat cuitanya yang kontroversial di facebook, akun lainya david gadget in, sandiaga uno, chef juna, sandika, aldi taher, Heru sri kumoro, Ericko lim, Sarah Viloid, dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah gambar-gambar yang ditemukan oleh para penyelam facebook, keanehan yang ada pada masa lampau dijadikan sebagai hiburan yang bisa dinikmati oleh netizen zaman sekarang.

Sarah Viloid Erickolim dengan fotonya Dedy Corbuzier taringnya aneh Samuel Alexander Pieter Yonglex Aldi Taher Jolowi Sewaktu menjadi Gubernur Sandiaga Uno sewaktu bermain Golf
Urutan: Sarah Viloid yang masih gadis khas dengan jerawatnya sebelum cantik, Ericko Lim Sebelum terkenal khas dengan rambut gondrongnya, dedy corbuzier saat mencari panggung, alexander pieter alias Yonglex Kecil, Aldi Taher sebelum jadi band dan calon, Pak Jowoki saat menjabat Walikota, dan sandiaga uno sata bermain golf sebelum jadi calon.


Cara mengamankan privasi akun Facebook

Sudah seharusnya kita menjaga dan mengamankan data privasi yang pernah di unggah di media sosial. Sayangnya hanya sedikit orang yang peduli dengan privasi, jejak digital tidak hilang. Bisa saja suatu saat menjadi permasalahan yang serius akibat data yang tersebar ke banyak orang.

Pada postingan ini, penulis juga akan membagikan tips mengamankan akun sosial media dan mengontrol privasi agar data kita tidak disalahgunakan oleh orang lain. Langkah pertama, batasi pemirsa yang bisa melihat postingan lama dengan mengatur privasinyabke hanya saya atau teman.

Bila sobat punya banyak teman yang tidak dikenal, akan lebih baik privasi di atur ke hanya saya. Semua postingan lama yang pernah dipublikasikan secara publik akan berubah menjadi hanya saya atau teman.

Cara mengatur Privasi via Fb Lite

  • Buka Facebook dari perangkatmu
  • Pada bagian daftar menu, klik pengaturan.
  • Scroll ke halaman bawah, sampai ketemu Pengaturan Privasi.
  • Masuk ke menu Pengaturan Privasi, pilih pengaturan kedua.
  • Batasi siapa yang dapat melihat postingan lama.
  • Pilih Batasi Postingan lama, dengan begitu semua postingan akan di set ke Hanya Teman.


Facebook adalah media sosial terbesar dengan pengguna terbanyak yang semakin populer, media sosial ini sangat menghargai privasi pengguna. Oleh karena itu pengguna bisa dengan mudah mengontrol privasi mereka ketika berselancar di sosmed. Hindari membagikan foto pribadi ke ranah publik, kecuali foto atau video yang sudah dipersiapkan dengan baik. Konten yang sudah dipersiapkan dengan baik memang sudsh dirancang untuk dikonsumsi publik.


Penting Untuk menjaga Privasi Di Sosial Media

Sosmed sekarang jauh lebih mengerikan dibanding sebelumnya, sedikit seja kesalahan yang terjadi pada sosial media bisa menyebabkan gangguan phisikologis bagi pemiliknya. Misalnya, ketika terjadi debat tidak sehat di sosmed. Salah satu lawan mungkin akan mengambil dokumen publik anda dan kemudian menyebarkanya ke banyak tempat.

Mulai sekarang jagalah privasi, bila perlu hapus postingan lama yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Kontrol privasi secara penuh, kita tidak akan mengetahui apa yang akan terjadi pada masa mendatang. Jejak digital juga sering digunakan oleh HRD untuk menilai tingkah laku karyawan mereka, saya pernah membaca dalam jurnal Tirto.id

Bedakan antara akun sosial media pribadi dengan akun kerja, saya sendiri sudah melakukanya sejak tahun 2017 lalu. Saya sudah mengetahui dampak buruk dari data pribadi yang tersebar.


Demikianlah postingan tentang istilah penyelam di media sosial facebook, secara lengkap arti penyelam fb adalah menelusuri postingan lama untuk dibagikan kembali.

2 komentar untuk "Inilah arti penyelam handal yang viral di facebook"

  1. Terimakasih sudah berkunjung, map komentarnya tidak bisa dibalas 😅

    BalasHapus

Posting Komentar

Berikan komentar yang baik dan sopan serta sesuai dengan topik bahasan. (Komentar Link Hidup akan langsung di hapus)